Setelah Kecelakaan, Rossi Sempat Ragu Bisa Ikut GP Italia

By Jumat, 2 Juni 2017 | 10:41 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bereaksi pada konferensi pers seusai kualifikasi GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bereaksi pada konferensi pers seusai kualifikasi GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, dinyatakan fit untuk turun pada GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni. Namun, dia belum sepenuhnya pulih 100 persen.

Pebalap 38 tahun tersebut mengalami kecelakaan saat berlatih motokros di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia, Kamis (25/5/2017).

"Saya berlatih di Cavallara, yang merupakan salah satu lintasan trek motokros favorit saya," kata Rossi dalan konferensi pers di Sirkuit Mugello, Kamis (1/6/2017).

"Sayangnya, setelah melakukan jump, saya mendarat satu meter di luar lintasan dan tanahnya lembek. Motor berhenti dan saya terlempar ke depan," ujar dia.

Saat terlempar tersebut, bagian perut Rossi terkena handlebar atau setang (pegangan setir). Dia juga mendarat dengan cukup keras di tanah.

"Itu merupakan kecelakaan yang buruk, sangat menyakitkan, terutama di bagian perut dan depan," kata pemilik sembilan gelar juara dunia semua kelas tersebut.

Setelah kecelakaan, Rossi langsung dibawa ke rumah sakit. Dia dirawat di Ospedale Infermi di Rimini, lalu boleh pulang keesokan harinya.

"Saya berada di rumah sakit selama semalam karena merasakan sulit untuk bernapas. Di rumah, selama dua atau tiga hari rasanya juga masih sangat sakit. Tadinya saya ragu soal balapan (GP Italia)," ujar dia lagi.

Rossi mengatakan bahwa kondisinya mulai terlihat jauh membaik pada Selasa (30/5/2017). Dia bisa bernapas dengan lebih baik.

Pada Kamis (1/6/2017), Rossi harus menjalani tes untuk memastikan apakah dia cukup fit untuk turun ke lintasan. Dia dinyatakan fit dan bisa ikut balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X