Agenda Semeru FC Selama Ramadhan Setelah Kembali Berlatih

By Suci Rahayu - Rabu, 7 Juni 2017 | 00:01 WIB
Pemain Persigo Semeru FC (biru) merayakan kemenangan mereka atas Persekap Kota Pasuruan di akhir laga lanjutan Liga 2 di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Jawa Timur (22/05/2017) Senin sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persigo Semeru FC (biru) merayakan kemenangan mereka atas Persekap Kota Pasuruan di akhir laga lanjutan Liga 2 di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Jawa Timur (22/05/2017) Senin sore.

Persigo Semeru FC sudah memanggil para pemainnya untuk kembali menjalani sesi latihan rutin setelah mendapatkan libur pada awal bulan Ramadhan. Reza Mustofa dkk sudah kembali berkumpul dan berlatih sejak 1 Juni 2017.

Pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko, menyebut bahwa sejumlah program sudah disusun selama bulan Ramadhan. Tak hanya berlatih rutin saja, Putut juga sudah merancang sejumlah agenda uji coba. Salah satunya melawan Persiwa Wamena.

“Kami ada agenda uji coba. Kami ingin lihat kondisi pemain selama latihan di bulan puasa ini seperti apa. Kami ada rencana untuk uji coba pada Minggu (11/6/2017) melawan Persiwa Wamena,” kata Putut.


Pelatih Persigo Semeru FC, Putut Wijanarko, memperhatikan jalannya pertandingan melawan Persekap Kota Pasuruan dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Jawa Timur (22/05/2017) Senin sore.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Lebih jauh, Putut ingin mencoba sejumlah eksperimen pada laga uji coba nanti. Salah satunya adalah mencoba strategi alternatif di lini depan. Putut ingin mencoba skema serangan yang tidak melibatkan Reza Mustofa yang selama ini jadi andalan.

Baca Juga:

Putut ingin timnya mampu memberi respons seandainya Reza tidak bisa tampil saat laga Liga 2 nanti kembali digelar. Dia juga ingin pemain lain bisa muncul sebagai pencetak gol jika mantan pemain Persegres Gresik United dijaga ketat oleh lawan.

“Selama ini, Reza punya peran sangat penting di lini depan sebagai goal gatter Semeru FC. Jadi kami perlu antisipasi jika dia dapat pengawalan ketat,” tuturnya.

Selain itu, Putut ingin lebih memantapkan skema transisi permainan dari situasi bertahan ke menyerang. Menurut Putut, skema ini sangat penting untuk segera dikuasai oleh para pemain.

Pasalnya, skema ini jadi andalan Semeru FC saat bermain di kandang lawan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X