Chan Peng Soon Tanpa Goh Liu Ying pada Indonesia Open 2017

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 6 Juni 2017 | 16:18 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon (29), akan ikut BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 tanpa pasangan biasanya, Goh Liu Ying (28).

Goh Liu Ying diperkirakan akan absen hingga akhir tahun setelah bulan lalu menjalani operasi bahu di Halle, Jerman.

"Dengan Liu Ying cedera, saya frustrasi karena tidak bisa ikut turnamen dengan kekuatan biasanya. Namun, saya bersimpati dengan apa yang dia alami," kata Chan Peng Soon seperti dirilis The Star Online.

"Saya tidak ingin membebani dia, lalu dia kembali ke lapangan terlalu dini. Saya harus tetap positif. Saya menikmati dipasangkan dengan para junior," kata dia lagi.

Tanpa Goh, Chan akan dipasangkan dengan pemain junior, Peck Yen Wei (21), pada Indonesia Open yang akan berlangsung 12-18 Juni.

Setelah itu, dia harus berganti pasangan lagi. Dia akan berduet dengan Cheah Yee See (21) pada Australia Terbuka (20-25 Juni).

Baca juga:

Chan/Cheah rencananya juga akan diturunkan pada SEA Games Kuala Lumpur 2017 (19-30 Agustus), mendampingi Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

"Sebagai senior, tugas saya adalah membantu mereka menjadi pebulu tangkis kelas dunia. Itu tujuan saya sekarang. Jika mereka bisa sebagus Liu Ying, itu adalah bonus," kata Chan.

Chan menjelaskan bahwa Peck dan Cheah merupakan pemain muda berbakat dan punya gaya bermain berbeda. Dia yakin akan segera bisa padu dengan mereka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Star Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X