Alonso: Saya Siap Balapan F1 Lagi

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 6 Juni 2017 | 14:21 WIB
Pebalap McLaren-Honda-Andretti asal Spanyol, Fernando Alonso (kiri), melambai kepada penonton saat diperkenalkan sebelum balapan Indianapolis 500 (Indy 500) ke-101 di Indiana Motor Speedway, Minggu (28/5/2017).
JAMIE SQUIRE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap McLaren-Honda-Andretti asal Spanyol, Fernando Alonso (kiri), melambai kepada penonton saat diperkenalkan sebelum balapan Indianapolis 500 (Indy 500) ke-101 di Indiana Motor Speedway, Minggu (28/5/2017).

Pebalap Spanyol, Fernando Alonso (35), siap kembali memacu mobil Formula 1 bersama tim McLaren Honda pada GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, 9-11 Juni.

Alonso sebelumnya melewatkan seri keenam F1 2017, GP Monaco (26-28 Mei), karena memilih ikut Indianapolis 500 (Indy 500) ke-101 di Indianapolis Motor Speedway.

"Indy 500 merupakan pengalaman luar biasa, dan menyenangkan bisa belajar cara balapan yang sangat berbeda, di sirkuit dengan layout berbeda, dan mobil yang sangat berbeda," kata Alonso.

Alonso tidak bisa menyelesaikan balapan Indy 500 karena mesin Honda yang dia kendarai mengalami masalah teknis.

Baca juga:

"Sekarang saya siap kembali ke pekerjaan utama saya dan siap balapan F1 lagi," kata pemilik dua gelar juara dunia F1 tersebut.

"Saya selalu menikmati balapan GP Kanada. Sirkuitnya unik dan sangat menuntut kemampuan baik mobil maupun pebalap. Ini merupakan lintasan balap yang sesungguhnya," kata Alonso.

Alonso mengatakan, ketika ikut Indy 500, dia terus memonitor perkembangan tim McLaren di Monaco. Pebalap Inggris, Jenson Button, mengisi posisi yang ditinggalkan Alonso.

"Stoffel (Vandoorne) dan Jenson memberi kabar positif tentang upgrade baru dan daya tahan mobil. Semoga kami bisa mendapatkan kemajuan saat di Kanada," ujar Alonso.

Alonso juga mengatakan bahwa layout Sirkuit Gilles-Villeneuve sebenarnya tidak terlalu cocok untuk mobil McLaren sekarang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net, motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.