Pelatih Timnas Argentina Pilih Leo, Bukan Messi

By Kamis, 8 Juni 2017 | 16:33 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Alaves dalam final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Alaves dalam final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017)

Selama Lionel Messi belum gantung sepatu, belum memutuskan untuk pensiun sebagai pemain tim nasional, maka namanya akan selalu dikaitkan dengan Argentina dan pelatihnya.

Penulis: Dian Savitri

Jorge Sampaoli, pelatih baru Argentina, punya pendapat Lionel Messi seharusnya selalu bisa bahagia selama bermain bersama tim nasional Argentina

Sampaoli resmi ditunjuk sebagai el director tecnico untuk Argentina pada 1 Juni lalu. Ia sangat senang akhirnya bisa bekerja sama dengan salah satu pemain terbaik dunia itu.

Sampaoli mengaku ia bisa mewujudkan mimpinya untuk menangani Argentina, sebuah pekerjaan yang sebelumnya dirasa sangat jauh dari dirinya.

Sehari sebelum dirinya disahkan sebagai pelatih di pinggiran Kota Ezezia, markas Asosiasi Sepak Bola Argentina, Sampaoli mengaku bahwa ia sudah berbicara dengan Messi.

“Saya akan melatih Messi. Kami ingin pemain terbaik dunia itu merasa bahagia bersama Argentina. Yang lebih penting adalah Messi punya rekan yang cocok dengannya,” kata Sampaoli seperti dikutip dari banyak sumber, termasuk Buenos Aires Herald.

“Saya sudah bicara dengannya dan Messi sangat bersemangat dengan proyek yang akan kami hadapi,” lanjut pelatih berusia 57 tahun itu.

Sebelum Sampaoli ditunjuk, Messi sempat dijatuhi hukuman larangan main sebanyak empat kali untuk Argentina dan itu berarti ia tidak akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X