Pindah ke Nomor Ganda Campuran, Goh Son Huat Jadi Andalan Malaysia pada SEA Games 2017

By JUARA.net - Kamis, 8 Juni 2017 | 19:00 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, tampil pada Malaysia Masters 2017.
THE STAR
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, tampil pada Malaysia Masters 2017.

Pebulu tangkis tunggal putra asal Malaysia, Goh Soon Huat, mantap untuk beralih spesialisasi ke nomor ganda campuran bersama Shevon Lai Jemie. Mereka siap untuk tampil sebagai pasangan andalan pada SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus.

Penulis : Deby Dahlia

Goh resmi dipasangkan dengan Shevon Lai Jemie sebagai pasangan ganda campuran sejak November 2016.

Goh/Shevon memulai debut mereka pada Malaysia Masters Januari lalu dan berhasil menembus partai puncak. Namun, Goh/Shevon ditumbangkan rekan senegara, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Selanjutnya, Goh/Shevon mencapai babak final pada Thailand Terbuka 2017.

Dalam perjalanan menuju partai final, Goh/Shevon mencatat raihan cukup oke dengan mengalahkan pasangan peringkat ke-9 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada babak semifinal.

Namun, pada partai final mereka dikalahkan oleh pasangan China, He Jiting/Du Yue. Meski demikian, hasil tersebut diakui Soon Huat memberi rasa percaya diri untuk menetapkan target yang lebih tinggi.

"Tidak mudah beralih dari nomor tunggal ke ganda campuran. Saya harus berjuang keras sejak awal untuk beradaptasi dengan permainan," kata Soon seperti dilansir The Star.

Goh/Shevon saat ini menjadi salah satu ganda campuran yang diandalkan Malaysia pada SEA Games 2017 setelah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Chan/Goh tidak bisa turun menyusul cedera bahu yang diderita Goh.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X