Tak Bisa Bahasa Inggris, Nolito Minta Dijual Manchester City

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 10:36 WIB
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).

Entah, apakah gelandang menyerang Manchester City asal Spanyol, Nolito (30), hanya beralasan sehingga dirinya minta dijual. Pasalnya, alasan yang dikemukan cukup menggelikan, yaitu sulit beradaptasi dengan bahasa Inggris.  

Penulis: Dedi Rinaldi

Nolito mendarat di The Citizens pada awal musim 2016-2017, meninggalkan Celta Vigo dan bergabung atas ajakan langsung Manajer Josep Guardiola.

Ada kesan Nolito diproyeksikan menjadi andalan bagi Guardiola. Ternyata, ketika musim berjalan Nolito tidak diturunkan secara reguler. Nolito hanya sembilan kali tampil sebagai pemain inti di Premier League.

“Saya sudah belajar bahasa Inggris, tapi sangat sulit. Kata yang saya ingat sebatas besok, selamat pagi, selamat siang, dan sedikit kata-kata lainnya. Meski saya terikat kontrak, saya ingin pindah,” kata pemain berusia 30 tahun ini.

Selain itu, Nolito menambahkan keluarganya juga tidak cocok dengan iklim dingin di Kota Manchester.

“Wajah putri saya warnanya telah berubah pucat, terlihat seperti orang yang tinggal di gua,” kata Nolito.

Banyak yang mengatakan, bukan masalah bahasa yang membuat Nolito ingin hengkang. Alasan sesungguhnya lebih kepada mengintip peluang untuk bisa bermain di Piala Dunia 2018 bersama timnas Spanyol.

Jika bertahan di The Citizens dengan minim menit bermain tentu peluang akan menyempit. Kabar teranyar menyebutkan Sevilla telah mengemukakan rencana memulangkan Nolito ke Spanyol.

Sebenarnya, banyak pemain yang memiliki alasan sama dengan Nolito tapi tidak menyerah. Bek Arsenal asal Brasil, Gabriel Paulista, misalnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X