Era Ernesto Valverde di Barcelona Dimulai 12 Juli 2017

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Juni 2017 | 20:53 WIB
Ernesto Valverde berpose sebagai pelatih FC Barcelona saat mendatangi markas tim di Camp Nou, Barcelona, 31 Maret 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ernesto Valverde berpose sebagai pelatih FC Barcelona saat mendatangi markas tim di Camp Nou, Barcelona, 31 Maret 2017.

Era kepemimpinan pelatih Ernesto Valverde di FC Barcelona akan segera dimulai dalam hitungan pekan.

Ernesto Valverde resmi diumumkan sebagai juru taktik Barcelona pada 29 Mei 2017. Ia mengisi tempat yang ditinggalkan Luis Enrique.

Saat ini Valverde memang masih 'menganggur' dari tugas lapangan karena kompetisi sedang rehat. Namun, tak lama lagi, pelatih berusia 53 tahun itu akan terjun langsung mendampingi Lionel Messi cs.

Rezim Valverde bakal resmi dimulai pada 12 Juli 2017 atau ketika Barca menjalani latihan pertama untuk menghadapi pramusim.

Ada tiga pemain yang kemungkinan absen dalam latihan perdana. Mereka adalah Marc-Andre ter Stegen, Andre Gomes, dan Denis Suarez.

Baca juga:

Ter Stegen (Jerman) dan Gomes (Portugal) membela negara masing-masing di Piala Konfederasi 2017. Sementara itu, Suarez berlaga bareng timnas muda Spanyol di Piala Eropa U-21.

Jadwal pramusim Blaugrana pun tak bisa dibilang enteng. Mereka harus menghadapi Manchester United, Juventus, dan Real Madrid dalam turnamen bertajuk International Champions Cup (ICC).

Barca pun dipastikan bersua Real Madrid tiga kali sebelum kompetisi dimulai. Pertama di ICC, lalu dua kali di Piala Super Spanyol.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X