Komando Dua Pemain Senior Persija untuk Ryuji Utomo

By Segaf Abdullah - Rabu, 14 Juni 2017 | 21:00 WIB
Selebrasi Ryuji Utomo dan para pemain Persija Jakarta selepas gol Bruno Lopes ke gawang PS TNI pada laga pekan kesepuluh Liga 1 musim 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017). Persija menang dengan skor 2-0.
DOK. INSTAGRAM/@RYUJIUTOMO
Selebrasi Ryuji Utomo dan para pemain Persija Jakarta selepas gol Bruno Lopes ke gawang PS TNI pada laga pekan kesepuluh Liga 1 musim 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017). Persija menang dengan skor 2-0.

Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (35), terlihat beberapa kali memberikan arahan kepada Ryuji Utomo (21) dalam dua laga terakhir tim ibu kota. Tidak hanya Maman, Bambang Pamungkas pun merasa perlu untuk turun tangan.

Pada dua laga terkini Persija, Ryuji Utomo dipercaya sebagai starter. Dalam dua laga tersebut pula skuat besutan Stefano Cugurra tersebut meraih kemenangan plus clean-sheet.

Namun, di balik ciamiknya performa Ryuji, ada arahan Maman Abdurrahman dan Bambang Pamungkas yang membuat bek muda tersebut sukses meredam ego dan mampu tampil lugas sepanjang laga.

Maman dan Bepe, sapaan Bambang, terlihat bergantian menghampiri Ryuji pada laga kontra PS TNI dan Perseru Serui. Momen tersebut terjadi setelah nama terakhir melakukan pelanggaran tidak perlu pada salah satu pemain lawan.

"Ya, yang pasti itu dilakukan agar Ryuji bisa bermain lebih tenang lagi. Dia kan masih muda, jadi terkadang masih sedikit ceroboh," ucap Maman kepada JUARA, Selasa (13/6/2017).

Baca Juga:

Maman mengingat saat dirinya masih seusia Ryuji. Saat itu, eks pemain Persijatim Jakarta Timur itu juga kerap mendapat arahan dari para seniornya.

"Panduan dari para senior sangat berguna buat saya. Saat itu, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan antara lain dari Firmansyah dan Charis Yulianto," kata dia.

Meskipun dihuni dua pemain senior di jantung pertahanan, yakni Maman dan Ismed Sofyan, Persija tetap sulit dibobol. Terbukti, sejauh ini skuat Macan Kemayoran menjadi tim terminim soal kebobolan, hanya lima gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X