Kevin Sanjaya Harus Istirahat Total jika Ingin Fit Sebelum Kejuaraan Dunia 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 17 Juni 2017 | 19:47 WIB
Kevin Sanjaya bersama Debby Susanto dan legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, dalam acara dalam Blibli.com Meet & Greet Badminton Athlete dan Legend, di JCC Senayan, Sabtu (17/6/2017).
WISNU NOVA/JUARA.NET
Kevin Sanjaya bersama Debby Susanto dan legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, dalam acara dalam Blibli.com Meet & Greet Badminton Athlete dan Legend, di JCC Senayan, Sabtu (17/6/2017).

Pemain spesialis ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengalami cedera bahu yang didapat saat latihan di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta.

Kevin harus istirahat total jika ingin kembali meraih performa terbaik pada  Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra ini mengalami cedera bahu saat menjalani latihan satu pekan sebelum bergulirnya Indonesia Open 2017.

Setelah menjalani pemindaian MRI, bahu kanan Kevin dipastikan robek dan mengalami peradangan.

Baca juga:

Akan tetapi, Kevin memutuskan untuk tetap berpartisipasi pada Indonesia Open 2017

Hasilnya, unggulan pertama di sektor ganda putra itu tidak bisa berbuat banyak. Marcus/Kevin langsung gugur pada babak pertama di tangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 16-21, 16-21.


Pebulu tangkis spesialis ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi pada laga babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Marcus/Kevin batal tampil pada Australia Terbuka, 20-25 Juni. Dengan begitu, Kevin memiliki waktu lebih dari satu bulan untuk mengembalikan kebugaran dan performa terbaiknya.

"Saya sedih tidak bisa memberikan yang terbaik di depan suporter Tanah Air. Masalah cedera ini benar-benar tidak bisa ditelorir," kata Kevin dalam acara Blibli.com Meet & Greet Badminton Athlete dan Legend di JCC, Sabtu (17/6/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X