Villarreal: Strategi Escriba di 2017-18

By Rabu, 21 Juni 2017 | 13:39 WIB
Pelatih Villarreal, Fran Escriba sesaat sebelum pertandingan La Liga antara Atletico Madrid melawan Villarreal di Estadio Vicente Calderon, 26 April 2017.
DENNIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Villarreal, Fran Escriba sesaat sebelum pertandingan La Liga antara Atletico Madrid melawan Villarreal di Estadio Vicente Calderon, 26 April 2017.

Fran Escriba membawa Villarreal berakhir di posisi kelima klasemen akhir La Liga 2016/17.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Dibandingkan 2015/16, Villarreal memang mengalami penurunan prestasi sebab pada musim itu mereka mencapai peringkat keempat sehingga bisa mentas di Kualifikasi Liga Champion 2016/17.

Akan tetapi, pencapaian tersebut boleh diapresiasi mengingat tak hanya berstatus pelatih baru, Escriba tiba di Villarreal secara mendadak.

Esriba diumumkan sebagai pelatih Villarreal pada 11 Agustus 2016, delapan hari sebelum La Liga 2016/17 resmi bergulir. Artinya, ia tidak punya banyak waktu untuk menentukan strategi buat musim baru.

Kali ini berbeda. Pelatih berusia 52 tahun itu dapat menyusun rancangan buat Villarreal lebih matang dan terstruktur. Kendati masih libur kompetisi, Escriba sudah tahu apa yang akan ia lakukan musim depan.

Escriba telah menentukan tujuan, bahwa Villarreal harus melaju sejauh mungkin di Liga Europa tanpa menurunkan pencapaian di La Liga.

Baca Juga:

Musim lalu, Villarreal angkat kaki di babak 32 besar LE. Escriba sudah mengetahui kelemahannya, yaitu ia terlalu rutin merotasi pemain.

"Mulai sekarang, saya sudah punya ide yang jelas, saya salah mengira bahwa tim yang bermain pada Sabtu dan pada Kamis di LE secara beruntun harus benar-benar berbeda," kata Escriba seperti dilansir El Periodico del Mediterraneo.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.778


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X