Kemenangan Timnas U-19 yang Tidak Membuat Indra Sjafri Puas

By Ovan Setiawan - Rabu, 21 Juni 2017 | 16:07 WIB
Pemain Timnas U-19 merayakan gol saat melawan DPFF Malang United dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Timnas U-19 merayakan gol saat melawan DPFF Malang United dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6/2017) malam.

Kemenangan telak 5-0 Timnas Indonesia U-19 atas DPFF Malang United di Stadion Gajayana, Selasa (20/6/2017) malam , memunculkan catatan tersendiri bagi pelatih Indra Sjafri. Menurutnya pada laga itu, lawan kurang memberikan tekanan.

“Memang tekanan lawan kurang, tapi (kami) melakukan hal kurang produktif dengan lawan yang kurang menekan. Laga ini bukan ukuran karena lawan jauh di bawah kami, harusnya anak-anak tampil lebih smooth,” ungkap pelatih yang pernah menukangi Bali United ini usai pertandingan.

Menghadapi tim Liga 3 tersebut, Timnas Indonesia U-19 memang sepenuhnya mendominasi pertandingan, serangan demi serangan bergulir sejak menit awal babak pertama.

Febi Eka membuka kemenangan Timnas U-19 pada menit ke-13 dengan gol tunggal di babak pertama.


Aksi pemain Timnas U-19, Witan Sulaeman (kiri/11), saat tampil melawan DPFF Malang United dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6/2017) malam.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Baca Juga:

Menurut Indra, dalam pertandingan tersebut timnya terlalu menganggap remeh lawan. Hal itu yang mendorong agar pemainnya bermain lebih taktis di babak kedua.

“Karena itu tadi kami sampaikan pada pemain. Kami akan evaluasi mental, kalau dalam pertandingan harus ada mental juara, siapa pun lawan jangan dianggap remeh,” sambungnya.

Pada babak kedua, penampilan Timnas U-19 tampil lebih agresif. Serangan dari sektor sayap yang dibangun oleh M. Rifat Marassabessy dan Egy Maulana membuat pertahanan Malang United yang digalang oleh Zanal Mustaim dkk tampak kedodoran.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Timnas U-19 sudah mencetak gol kedua lewat Jadug Arya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X