Piala Konfederasi 2017: Jerman Menghapus Citra Buruk

By Rabu, 21 Juni 2017 | 06:21 WIB
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).

Meski mampu mengoleksi 21 gol sepanjang Bundesliga 2016/17, penampilan Timo Werner di tim nasional Jerman tidak mendapat sambutan baik dari pendukung Der Panzer. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Publik Jerman belum mau melupakan aksi diving yang dilakukan striker milik RB Leipzig ini dalam partai Bundesliga kontra Schalke pada Desember 2016. Alhasil, Werner harus pasrah menerima cemoohan suporter dalam penampilannya pada partai uji coba kontra San Marino (10/6/2017).

Beruntung, Joachim Loew selaku pelatih tim nasional Jerman tetap memberi dukungan penuh terhadap dirinya. Loew sempat meminta para suporter memaafkan Werner dan tidak lagi mengejek pemain tersebut.

Sementara itu, Werner berhasrat untuk mencetak gol penting bagi tim nasional Jerman demi mendapatkan kembali simpati para pendukung mereka.

"Saya harus bisa menghapus penilaian buruk tersebut. Saya sudah belajar banyak dari kejadian ini dan akan bangkit menjadi lebih baik," kata Werner kepada Kicker.

"Saya ingin mencetak gol yang membuat suporter Jerman senang melihat saya berada di dalam tim," lanjutnya.

Baca juga:

Ancaman Rasisme

Jika Werner mengkhawatirkan perlakuan suporter Jerman terhadap dirinya, Antonio Ruediger yang notabene rekan setimnya, justru memikirkan sikap warga Rusia. Bek Jerman berusia 24 tahun itu mengaku takut meninggalkan hotel tempat mereka menginap karena mendengar banyaknya aksi rasisme di Rusia.

Sebelumnya, Ruediger sempat mengalami peristiwa rasisme saat tampil di Italia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X