Trezeguet Mengenang Serie B 2006-2007

By Anju Christian Silaban - Rabu, 28 Juni 2017 | 13:01 WIB
Selebrasi David Trezeguet usai membobol gawang FC Bayern dalam pertandingan fase grup Liga Champions, 2 November 2005.
PACO SERINELLI/AFP
Selebrasi David Trezeguet usai membobol gawang FC Bayern dalam pertandingan fase grup Liga Champions, 2 November 2005.

 David Trezeguet mengenang kiprahnya bersama Juventus ketika mengarungi kompetisi Serie B - kasta kedua Liga Italia - musim 2006-2007.

Ketika itu, tim beralias I Bianconeri terpaksa turun tingkat karena kasus pengaturan skor. Dua gelar scudetti mereka juga dilucuti oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Merespons keterpurukan klub, sejumlah pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Emerson, Gianluca Zambrotta, Patrick Vieira, dan Paolo Cannavaro memilih hengkang.

Tidak demikian dengan Trezeguet yang rela berjuang bersama Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon di level lebih rendah. Apa alasan di balik keputusan sosok asal Perancis tersebut?

"Setiap pemain harus menentukan takdir masing-masing, apakah itu bertahan atau pergi. Bertahan berarti bermain di Serie B dengan defisit 16 poin. Namun, saya merasa harus membalas budi kepada Juventus saat itu," ucap Trezeguet.

Baca: 3 Hal yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves

Pengorbanan Trezeguet berbuah manis. Dia mengangkat Juventus naik kasta untuk musim berikutnya atau 2007-2008.

Di klasemen akhir, Juventus menjadi juara membentangkan keunggulan enam poin atas Napoli di peringkat kedua.

"Untuk level emosi, musim tersebut terasa hebat. Ada perayaan di mana-mana. Kami langsung kembali ke tempat di mana Juventus seharusnya berada, Serie A," ujar Trezeguet.

Sisi positif lainnya yang diakui pemilik nomor 17 tersebut, Juventus mampu mengangkat sejumlah pemain berbakat dari akademi. Salah satunya adalah Claudio Marchisio.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X