3 Hal yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves

By Anju Christian Silaban - Jumat, 23 Juni 2017 | 03:29 WIB
Bek sayap Juventus, Dani Alves (tengah), bersama Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala merayakan kemenangan tim mereka atas AS Monaco dalam partai Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, 9 Mei 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Bek sayap Juventus, Dani Alves (tengah), bersama Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala merayakan kemenangan tim mereka atas AS Monaco dalam partai Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, 9 Mei 2017.

 Setelah meninggalkan Barcelona, Dani Alves sempat berujar, "Mereka pasti merindukan saya."

Klaim Alves mungkin benar. Tanpa Alves, Barcelona kehilangan sosok yang bisa tampil reguler di sisi kanan pertahanan. Sergi Roberto yang mengisi kekosongan, dianggap belum bisa memberikan kontribusi sepadan. Dia cuma menyumbangkan enam assist pada musim 2016-2017.

Seusai ditinggalkan Alves, Barcelona pun gagal memenangi Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - atau bahkan Liga Champions. Bahkan, di ajang yang disebutkan terakhir, langkah Barcelona dihentikan oleh Alves yang berseragam Juventus.

Kini, Juventus telah mengumumkan bahwa Alves segera meninggalkan Turin dengan pemutusan kontrak. Apakah Juventus bakal merindukan Alves seperti halnya Barcelona?

Berikut ini adalah tiga hal yang mungkin dirindukan Juventus dari Alves:

Spesialis laga penting

Buat Juventus, Dani Alves merupakan sosok menentukan dalam pertandingan-pertandingan penting. Tengok saja perjalanan I Bianconeri pada musim 2016-2017. Dua gelar yang diraih mereka tidak lepas dari peran Alves.

Pada partai final Coppa Italia kontra Lazio, sosok asal Brasil itu menyumbangkan satu assist untuk gol Juventus.

Dia juga tampil impresif meski tanpa gol dan assist saat Juventus menang 3-0 atas Crotone pada pekan ke-37 Serie A - kasta pertama Liga Italia. Kemenangan itu memastikan gelar scudetto buat tim asal Turin.

Baca: Jose Maria, Saksi Kemenangan Timnas Indonesia atas Espanyol


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.