Protes Keras Madura United atas Perubahan Regulasi Pemain U-22

By Suci Rahayu - Kamis, 29 Juni 2017 | 17:34 WIB
Achsanul Qosasih dalam laga pekan ke 6 Gojek Traveloka Liga 1 Arema FC vs Madura United yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (14/05/2017) Minggu malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Achsanul Qosasih dalam laga pekan ke 6 Gojek Traveloka Liga 1 Arema FC vs Madura United yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (14/05/2017) Minggu malam.

Protes keras langsung dilayangkan oleh Madura United begitu menerima surat penangguhan regulasi pemain U-22. Presiden klub, Achsanul Qosasih, pun menaruh sebuah prasangka terkait adanya penangguhan tersebut.

Achsanul heran mengapa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan begitu mudah mengubah regulasi yang sudah disepakati sejak awal kompetisi Liga 1.

Achsanul pun mengatakan bahwa pemain-pemain yang sudah mereka kontrak seperti mubazir.

“Enak sekali ya mengubah peraturan kompetisi. Boleh diubah kapan saja. Jangan-jangan karena pemain di klub milik mereka sedang dipakai untuk timnas U-22,” kata Achsanul.

Baca Juga:

“Untuk apa klub mengontrak 27 pemain? Mubazir,” ucapnya.

Sebelumnya, PT LIB membuat keputusan untuk menangguhkan sementara aturan pemain U-22.

Dalam surat bernomor 155/LIB/VI/2017, dijelaskan bahwa salah satu alasan adanya penangguhan aturan tersebut adalah untuk kepentingan SEA Games dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

Achsanul semakin geram karena sebetulnya regulasi sudah mengatur mekanisme jika ada pemain yang dipanggil timnas.

Aturan yang dimaksud tertuang pada pasal 31 ayat 4 regulasi Liga 1 di mana disebutkan kalau klub boleh mendaftarkan pemain di luar kuota jika ada pemain yang dipanggil timnas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X