'Tim Jerman Muda, tetapi Berpengalaman'

By Minggu, 2 Juli 2017 | 11:11 WIB
Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, saat tiba di Bandara Internasional Sheremetyevo, Moskva, pada 6 Juni 2017, untuk mengikuti turnamen Piala Konfederasi 2017 di Rusia.
YURI KADOBNOV/AFP
Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, saat tiba di Bandara Internasional Sheremetyevo, Moskva, pada 6 Juni 2017, untuk mengikuti turnamen Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Pelatih tim nasional Cile, Juan Antonio Pizzi, tetap memandang Jerman yang menjadi lawannya di final Piala Konfederasi 2017 sebagai lawan tangguh sekalipun tampil dengan sejumlah pemain muda. 

Cile dan Jerman akan bertanding di final Piala Konfederasi 2017 pada Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB. Kedua tim sama-sama belum pernah merasakan gelar di ajang pertemuan pada juara konfederasi.

Jerman sebagai juara dunia datang ke Rusia tidak dengan tim terbaik karena diisi mayoritas pemain minim pengalaman di turnamen antar-negara. Namun, hal tersebut tak membuat pelatih timnas Cile menganggap remeh.

"Memang benar, jika dilihat dari faktor usia, Jerman seperti tim muda atau pemula," kata Pizzi kepada FoxSports.

Baca juga: Kala Ancelotti Goda Alexis Sanchez

"Akan tetapi, mereka punya pengalaman kendati masih berusia muda. Hal tersebut membuat Jerman pantas disebut sebagai lawan yang patut kami waspadai," ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Salah satu pemain yang diwaspadai oleh Pizzi adalah Joshua Kimmich. Gelandang serba-bisa Bayern Muenchen itu baru melakoni debut pada 2016 lalu.

"Kimmich menjadi salah satu pilar penting d tim terbaik dunia itu. Shkodran Mustafi juga merupakan pemain penting karena alumnus Piala Dunia terakhir," tutur pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Baca juga: Ciuman Aneh Messi Jadi bahan Cemoohan

Dalam perjumpaan sebelumnya, Cile belum pernah menang atas Jerman, sekali menang dan sekali kalah. Pertemuan terakhir terjadi pada fase grup ketika kedua tim bermain imbang 1-1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FoxSports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X