Chelsea Raup Rp 6,9 Triliun dari Penjualan Pemain Tak Terpakai

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 Juli 2017 | 17:41 WIB
Bek baru AFC Bournemouth, Nathan Ake.
AFC BOURNEMOUTH
Bek baru AFC Bournemouth, Nathan Ake.

Soal melego pemain yang sudah tak terpakai, Chelsea adalah jagonya. Klub raksasa London itu meraup banyak keuntungan dari hasil penjualan.

Nathan Ake menjadi pemain ternyar yang 'ditendang' Chelsea. Bek asal Belanda itu dilepas ke AFC Bournemouth pada busra transfer musim panas 2017 dengan harga 20 juta pounds (Rp 346 miliar).

Sedikitnya jam terbang menjadi alasan Chelsea melepas Ake. Selama empat musim merumput di Stamord Bridge, sang pemain hanya diberi jatah tampil tujuh kali dalam Premier League alias kasta teratas Liga Inggris.

Dihitung dengan Ake, berarti Chelsea telah melepas total 29 personel selama tiga tahun terakhir atau sejak bursa transfer Januari 2014. Pemasukan yang mereka dapatkan pun mencapai angka 400,5 juta pounds atau sekitar Rp 6,9 triliun.

Mayoritas pemain-pemain tersebut dilego lantaran dianggap minim kontribusi buat tim. Bisa dikatakan mereka adalah barang yang sudah tak terpakai.

Penjualan paling jor-joran dilakukan Chelsea pada Januari 2017. Sebanyak delapan pemain mereka lepas dengan keuntungan sebesar 311, 7 juta pounds.

Baca juga:

Pada sesi bursa transfer itu pula Si Biru mendapat pemasukan besar dari hasil penjualan Oscar ke Shanghai SIPG, yakni seharga 60 juta pounds.

Berikut ini daftar pemain-pemain yang dijual Chelsea sejak Januari 2014:

MUSIM DINGIN 2014


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X