Tolak Kontrak Baru, Gelandang Arsenal Menuju Liverpool

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 Juli 2017 | 18:08 WIB
Gelandang sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Burnley dalam laga Premier League, di Stadion Turf Moor, 2 Oktober 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Gelandang sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Burnley dalam laga Premier League, di Stadion Turf Moor, 2 Oktober 2016.

Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan menolak sodoran kontrak baru dari Arsenal. Dia pun dihubungkan dengan Liverpool FC.

Masa bakti Alex Oxlade-Chamberlain di Emirates Stadium akan habis pada 2018. Gelandang berumur 29 tahun itu telah disodorkan kontrak baru senilai 25 juta pounds (Rp 434 miliar).

Namun, Chamberlain memberi respons negatif. Laporan dari The Times yang dilansir This Is Anfield menyebutkan bahwa ia ogah menambah durasi kerja di The Gunners.

Hal tersebut lantas menguatkan rumor kepergian Chamberlain ke Liverpool FC. Sang gelandang memang sedang gencar diisukan mendarat di Anfield.

Konon, Chamberlain gerah di Arsenal lantaran kerap dimainkan di luar posisi favoritnya. Berharap beroperasi sebagai gelandang sentral, ia justru lebih sering menjadi pemain sayap.

Chamberlain cuma tujuh kali dipercaya sebagai gelandang tengah pada musim 2016-2017. Sementara itu, ia 17 kali menyerang dari sisi kanan.

Baca juga:

"Bermain untuk Arsenal, pada akhirnya saya menjadi seorang sayap kanan," kata Chamberlain selepas kemenangan timnya atas Chelsea pada final Piala FA 2017.

"Posisi tersebut memberikan saya lebih banyak menit bermain sehingga saya tak bisa mengeluh. Namun, saya selalu menginginkan peran sebagai gelandang tengah seperti Steven Gerrard," tutur mantan pilar Southampton itu.

Chamberlain berbanderol 12 juta pounds saat pindah dari Southampton ke Arsenal pada 2011. Menurut laman Transfermarkt, harga pasarnya saat ini adalah 18 juta pounds.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : This Is Anfield


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X