FC Barcelona Rekrut Striker Wanita Terbaik Inggris

By Ade Jayadireja - Sabtu, 8 Juli 2017 | 06:21 WIB
Striker asal Inggris, Toni Duggan, resmi bergabung dengan tim putri FC Barcelona
DOK BARCELONA
Striker asal Inggris, Toni Duggan, resmi bergabung dengan tim putri FC Barcelona

Tim putri FC Barcelona mendapat tambahan amunisi. Sosok tersebut adalah Toni Duggan, penyerang kenamaan berparas cantik asal Inggris.

Toni Duggan resmi pindah dari Manchester City ke Barca pada Kamis (6/7/2017) atau Jumat WIB. Pemain berumur 25 tahun itu diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2019.

Nama besar El Barca di jagat sepak bola wanita menjadi salah satu alasan Duggan tertarik untuk bergabung.

"Menurut saya, Barcelona adalah adalah klub terbesar di dunia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini," ucap Duggan dilansir laman resmi klub.

"Saya benar-benar menantikan musim baru. Bergabung ke Barca menjadi sebuah tantangan baru untuk saya," tutur wanita kelahiran Liverpool itu.

Sebelum bergabung ke skuat Barcelona, Duggan menghabiskan empat musim bareng Man City. Sebanyak 29 gol di liga disumbangkan untuk tim pengusung warna biru tersebut.

Bersama City, Duggan memperoleh gelar juara Womens Super League atau kasta tertinggi sepak bola putri Inggris edisi 2016.

Adapun pencapaian terbaik Duggan bersama timnas putri Inggris adalah meraih tempat ketiga pada Piala Dunia Wanita 2015.

Baca juga:

Target Duggan bareng Blaugrana tentu saja menambah koleksi trofi, terutama dari ajang Liga Champions Wanita. Ia belum pernah angka piala di kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X