Resmi, Theo Hernandez Menyeberang ke Real Madrid dari Atletico

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 Juli 2017 | 23:58 WIB
Gelandang Atletico Madrid, Nico Gaitan (kiri), berupaya lepas dari kawalan bek Deportivo Alaves, Theo Hernandez, dalam partai La Liga di Stadion Mendizorroza, Vitoria, 28 Januari 2017.
ANDER GILLENEA / AFP
Gelandang Atletico Madrid, Nico Gaitan (kiri), berupaya lepas dari kawalan bek Deportivo Alaves, Theo Hernandez, dalam partai La Liga di Stadion Mendizorroza, Vitoria, 28 Januari 2017.

Real Madrid akhirnya berhasil membajak Theo Hernandez dari rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Los Blancos mengumumkan kesepakatan dengan Atletico soal transfer Theo Hernandez, Rabu (5/7/2017). Mereka mengikat bek kiri asal Prancis itu dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Hernandez akan diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu pada Senin (10/7/2017) atau setelah melewati tes medis.

"Real Madrid dan Atletico mencapai kesepakatan terkait transfer Theo Hernandez yang akan dikontrak enam tahun," demikian pengumuman di laman resmi El Real.

Keinginan Hernandez untuk bergabung dengan pasukan Madrid sudah tampak sejak dirinya menolak sodoran perpanjangan kontrak dari Atletico.

Baca juga:

"Pemain kami, yang belum pernah melakoni debut bareng tim senior, telah menolak penawaran kontrak baru dari kami," kata situs resmi Atletico.

Hernandez menghuni akademi Atletico pada 2008 atau saat masih berusia 10 tahun. Sampai sekarang, pemain yang kini berumur 19 tahun tersebut tak sekalipun mendapat jatah tampil bersama tim utama.

Hampa jam terbang di Atletico memaksa Hernandez pergi ke Alaves dengan status pinjaman mulai musim 2016-2017. Ternyata, di tempat inilah ia meroket.

Musim perdana di Stadion Mendizorrotza, Hernandez langsung tampil menghentak dengan menorehkan empat gol dan lima assist dari 49 aksi di semua kompetisi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X