Bottas Belum Mau Pikirkan Gelar Juara Dunia F1

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 11 Juli 2017 | 16:20 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, tiba di paddock untuk menjalani GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (6/7/2017).
HERBERT NEUBAUER/APA/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, tiba di paddock untuk menjalani GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (6/7/2017).

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, belum mau memikirkan gelar juara dunia Formula 1 (F1) kendati kini hanya berselisih 35 poin dari pimpinan klasemen, Sebastian Vettel (Ferrari).

Bottas mengaku ingin fokus tampil bagus pada setiap balapan yang tersisa musim ini.

"Sejak hari pertama saya bergabung dengan Mercedes, apa lagi yang bisa saya pasang sebagai target? Jadi, meraih kemenangan selalu menjadi target," tutur Bottas yang dilansir Motorsport, Selasa (11/7/2017).

"Saya tidak mau sesumbar. Masih terlalu dini untuk membicarakan gelar juara dan masih ada lebih dari 50 persen balapan lagi yang harus diselesaikan, masih banyak poin besar yang bisa diraih," kata Bottas lagi.

Performa Bottas pada musim pertamanya bersama Mercedes terbilang sangat menjanjikan. Hingga seri balap kesembilan, pebalap Finlandia ini sudah naik podium kampiun dua kali.

Bottas meraih gelar juara seri balap pertama pada GP Rusia, April lalu. Dia kemudian menambah koleksi titel seri balap menjadi dua setelah memenangi balapan GP Austria akhir pekan kemarin.

Selain itu, Bottas juga berhasil naik podium sebanyak empat kali yakni pada GP Australia (finis ke-3), GP Bahrain (3), GP Monako (2), dan GP Kanada (2).

Padahal, musim lalu pencapaian terbaik Bottas saat masih membela tim Williams hanyalah finis di urutan ketiga pada GP Kanada.

"Dengan tim ini saya banyak mengalami peningkatan pada setiap balapan dan saya merasa lebih baik setiap kali membalap," ujar Bottas.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X