Arsene Wenger: Trofi Bukan Segalanya

By Ade Jayadireja - Rabu, 12 Juli 2017 | 23:20 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menghadiri konferensi pers di Museum of Contemporary Art, Sydney, Australia, pada 11 Juli 2017.
RYAN PIERSE/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menghadiri konferensi pers di Museum of Contemporary Art, Sydney, Australia, pada 11 Juli 2017.

Trofi memang penting, tetapi bukan segalanya. Demikian anggapan dari Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

The Gunners menuntaskan musim 2016-2017 dengan satu gelar, yaitu Piala FA.

Bahkan, Mesut Oezil cs harus bermain di Liga Europa 2017-2018 setelah finis di peringkat kelima pada klasemen Premier League musim lalu.

Menurut Arsene Wenger, tak memenangi piala bukan berarti dunia kiamat.

"Kami ingin memenangi trofi. Namun, kalau tidak juara, bukan berarti Anda sudah kalah," kata pria asal Prancis itu dilansir Daily Mail.

"Klub lebih besar dari itu dan memiliki dasar yang lebih kuat. Secara personal, saya ingin memenangi semua laga. Ketika kalah, tentu saja saya kesal, tetapi itu bagian dari menjadi seorang pelatih," ucap Wenger.

Baca juga:

Wenger sendiri telah mempersembahkan total 16 titel sejak menangani Arsenal pada 1996. Namun, sudah 13 tahun ia berpuasa gelar Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.

"Keinginan saya memang mendapatkan trofi, tetapi hal lebih penting adalah mengenal siapa kami dan apa yang penting bagi kami dalam permainan," tutur Wenger.

The Gunners menunjukkan keseriusan dalam mengejar kejayaan pada musim 2017-2018 dengan memecahkan rekor transfer klub.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X