Rooney, Nomor 10 Ke-12 Everton di Premier League

By Senin, 10 Juli 2017 | 10:12 WIB
Wayne Rooney dan Duncan Ferguson kembali bertemu di Everton, Minggu (9/7/2017).
DOK. EVERTON
Wayne Rooney dan Duncan Ferguson kembali bertemu di Everton, Minggu (9/7/2017).

 Wayne Rooney akan memakai nomor kostum 10 Everton. Dia resmi kembali ke klub tersebut dari Manchester United pada Minggu (9/7/2017).

Nomor tersebut adalah yang dipakai Romelu Lukaku dalam tiga musim terakhir. Striker tim nasional Belgia itu pindah ke Manchester United, sehari sebelum Rooney kembali ke Everton.

Nomor tersebut juga dikenakan idola masa kecil Rooney, Duncan Ferguson. Mantan striker tim nasional Skotlandia itu memakai nomor kostum 10 2001-2002 hingga 2004-2005.

Saat Rooney melakoni debut bersama Everton pada 17 Agustus 2002, nomor kostum yang dikenakannya adalah 18. Saat itu, Ferguson sama sekali tak masuk daftar pemain untuk laga tersebut.

Satu musim setelah Rooney meninggalkan Everton, Ferguson memutuskan pensiun. Big Dunc - julukannya - kini menjadi bagian staf pelatih tim muda Everton.

Ferguson sendiri merupakan penggemar Rooney. Sudah lama dia berharap pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris itu kembali ke Everton.

"Duncan selalu bertanya kepada saya setiap hari. Bisakah kita mendapatkan Rooney, seperti itu," kata manajer Ronald Koeman kepada Metro mengisahkan, Agustus 2016.

Pada 2 Agustus 2015, Rooney dan Ferguson sempat kembali satu "tim". Pada laga testimonial Ferguson itu, tampil selama 15 menit dan bermain bersama sang idola selama tujuh menit terakhir.

"Ini merupakan hari besar bagi Duncan. Dia menikmati pertandingan. Senang melihatnya kembali bermain," ucap Rooney ketika itu.

Disarikan dari My Football Facts, Rooney adalah pemilik nomor kostum 10 Everton ke-12 sepanjang era Premier League. Nomor tersebut pernah tak dipakai satu pemain pun pada 2006-2007 dan 2012-2013.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X