Konsistenlah, Anthony Martial

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 14 Juli 2017 | 23:18 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang West Ham United dalam laga Piala Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang West Ham United dalam laga Piala Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 November 2016.

Mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre, optimistis bahwa pemain muda Anthony Martial masih punya masa depan di klub tersebut. Syaratnya, dia perlu konsisten.

Selama musim 2016-2017, kiprah Anthony Martial tidak impresif. Striker berusia 21 tahun itu hanya menjadi starter pada 18 pertandingan di Liga Inggris dan bermain penuh di tujuh pertandingan saja.

Empat di antaranya terjadi ketika musim kompetisi sudah memasuki pekan-pekan akhir.

Karena itu, muncul kabar bahwa Martial akan dilego manajemen Setan Merah, meski sudah dibantah langsung oleh eks pemain AS Monaco tersebut.

Silvestre optimistis musim ketiga Martial di Manchester United akan membaik, seandainya dia mau memperbaiki mentalitasnya.

Baca Juga:

"Martial punya potensi sukses. Musim keduanya di Man Untied memang buruk, tetapi pemain muda seperti dia kerap kesulitan untuk konsisten. Saya akan senang melihatnya kembali ke penampilan terbaik dan bekerja keras," tutur bek yang membela Man United dari 1999 hingga 2008 tersebut.

Menurut Silvestre, kelemahan Martial adalah dia sulit berkonsentrasi. Akibatnya, permainan Martial di lapangan hijau jadi tak konsisten.

"Kadang dia tidak fokus di lapangan. Kalau sudah begitu, Anda tidak bisa berharap manajer mau memberi kesempatan kedua. Martial perlu fokus selama 90 menit. Saya rasa dia sudah tahu tentang itu dan semoga dia sudah belajar," tutur Silvestre.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X