Man City Siap Lepas Iheanacho ke Leicester

By Jumat, 7 Juli 2017 | 11:19 WIB
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 6 Desember 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 6 Desember 2016.

 Manchester City diperkirakan akan segera melepas pemain mudanya, Kelechi Iheanacho, ke Leicester City. Pemain berusia 20 tahun itu kemungkinan akan menjalani tes medis di klub barunya pada Sabtu besok. 

Dilansir dari BBC, Man City sepakat untuk melepas Iheanacho dengan nilai transfer 25 juta poundsterling (sekitar Rp 434 miliar).

Masa depan Iheanacho di The Citizens - julukan Man City - memang masih tanda tanya. Dia diprediksi takkan menjadi pilihan utama manajer Josep Guardiola.

Di lini depan Manchester City, kini sudah ada Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Dengan pola satu penyerang tengah, Iheanacho berada di opsi ketiga setelah mereka berdua.

Dia sempat diminati oleh West Ham United. Hanya, dilansir dari ESPN FC, klub berjulukan The Hammers itu sudah tak meminati lagi Iheanacho.

Baca juga: Bikin Video Porno, 4 Pemain di Brasil Didepak Klub

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Leicester. Juara Liga Inggris 2015-2016 ini diprediksi akan menjadi klub baru bagi Iheanacho untuk bermitra dengan Jamie Vardy.

Leicester memang tengah berbenah setelah tampil menurun dalam usaha mempertahankan gelar juara pada musim lalu. Sejauh ini, pelatih Craig Shakespeare telah mendapatkan Vicente Iborra dan Harry Maguire.

Klub berjuluk The Foxes itu pun terancam kehilangan Riyad Mahrez. Karena itu, kehadiran Iheanacho diharapkan bisa menjaga kedalaman komposisi pemain di lini penyerangan Leicester.

Iheanacho sendiri sebenarnya baru saja memperbarui kontrak pada Agustus lalu. Pemain tim nasional Nigeria itu masih terikat hingga 2021.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X