Kenapa Costa dan Matic Tak Ikut Tur Chelsea?

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 Juli 2017 | 06:21 WIB
Ekspresi striker Chelsea, Diego Costa, usai penyerahan medali Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 27 mei 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Ekspresi striker Chelsea, Diego Costa, usai penyerahan medali Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 27 mei 2017.

Juara Liga Inggris, Chelsea, akan menjalani tur Asia ke China dan Singapura tanpa dua pilar mereka, Diego Costa dan Nemanja Matic. Ketidakpastian soal masa depan keduanya di Chelsea menjadi alasan.

Costa sudah tidak ikut dalam sesi latihan The Blues di Cobham, London. Dia juga sudah mendapat lampu hijau untuk tidak berpartisipasi pada pekan pertama latihan pra-musim.

Absennya Costa punya kaitan erat dengan spekulasi masa depannya di Stamford Bridge. Sejak akhir musim 2016-2017, Costa disebut-sebut akan angkat kaki dari markas Chelsea tersebut.

Pada Juni lalu, penyerang Spanyol tersebut membeberkan bahwa pelatih Chelsea, Antonio Conte, sudah tidak menginginkannya.

Baca Juga:

Costa tidak masuk rencana Conte untuk musim depan, meskipun Costa turut berperan membawa tim asal London itu juara Liga Inggris musim 2016-2017.

Eks klub Costa, Atletico Madrid, disebut-sebut siap menampung pemain kelahiran Brasil tersebut. Namun, hingga kini belum ada kepastian soal perhentian selanjutnya untuk karier Costa.

Hal sama terjadi juga pada Nemanja Matic. Dia belum pasti bertahan di Chelsea. Pasalnya, Manchester United diindikasikan meminatinya.

Apalagi, bos Setan Merah, Jose Mourinho, familiar dengan Matic. Keduanya pernah bekerja sama saat Mourinho masih melatih Chelsea.

Aktivitas Chelsea pada bursa transfer pun bisa semakin menguatkan spekulasi kalau Matic akan hengkang. Mereka baru saja meresmikan transfer gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X