5 Kebiasaan Yang Bisa BIkin Olahraga Rutin Nggak Bikin Kurus

By HAI Online - Senin, 23 April 2018 | 19:12 WIB
Olahraga
Olahraga

Banyak orang beranggapan kalo mau sehat (dan kurus) harus olahraga berat dan keras. Padahal itu mindset yang salah. Kok bisa?

PestaAsia.com - Banyak orang beranggapan kalo mau sehat (dan kurus) harus olahraga berat dan keras. Padahal itu mindset yang salah. Bisa jadi, selama ini lo capek-capek olahraga tapi bukan sehat yang didapat.

Kok bisa? Nah, mungkin selama ini lo lupa sama hal-hal penting di luar olahraga itu sendiri. Kayak istirahat, perhatiin pola makan. Makanya, body nggak kunjung sehat apalagi berotot.

Ini 5 alasan yang mungkin sering lo lakuin. Makanya olahraga lo nggak ada hasilnya. Penasaran? Cekidot!

1. Makan junk food


Pastiin lo jangan makan junk food kalo abis lari keliling Gelora Bung Karno. Karena emang percuma. "Salah satu hal terburuk yang makan setelah berolahraga adalah junk food," kata trainer American College of Sports Medicine (ACSM) Hope Pedraza.

Sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan karbohidrat. Jadinya tubuh kita tetap punya tenaga buat beraktivitas. Karena makanan junk food gizinya sedikit. Bahkan banyak yang nggak ada gizinya. Kan percuma.

2. Nggak cukup tidur


Mau olahraga pagi atau malam, tidur itu juga sesuatu yang penting. Ingat, minimal 7-8 jam waktu yang lo butuhkan buat tidur.

"Tubuh masuk ke mode pemulihan saat kita tidur, mengirimkan nutrisi dan mineral, sementara otot, jaringan, dan tulang perlu memperbaiki 'diri' sendiri," kata Pedraza. Intinya, istirahat itu emang wajib lo praktikkan kalo pengen punya badan yang sehat.


Editor :
Sumber : HAI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X