AC Milan, Spesialis Comeback

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 19:34 WIB
Andrea Bertolacci merayakan golnya dengan rekan timnya dalam laga Serie A antara Torino kontra AC Milan di Stadio Olimpico, 16 Januari 2017. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pertemuan pertama musim ini dengan Napoli menghadirkan tamparan keras buat AC Milan. Kala itu, Il Diavolo datang ke markas Napoli, San Paolo, dengan bekal kemenangan 3-2 atas Torino yang mereka petik pada pekan pertama Serie A 2016/17.

Penulis: Sem Bagaskara

Napoli membuat Milan langsung kembali menginjak bumi. Di San Paolo, Il Diavolo mengalami bencana.

Pasukan asuhan Vincenzo Montella kalah 2-4 dan harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain lantaran Juraj Kucka dan M'Baye Niang menerima kartu merah.

Namun, duel melawan Napoli di San Paolo menghadirkan impresi pertama soal potensi terbaik Milan musim ini, yakni bangkit dari posisi tertinggal. Kala itu, papan skor menunjuk angka 2-0 saat laga memasuki masa rehat.

Setelah jeda babak, Milan tampil dengan wajah berbeda. Mereka bahkan sempat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Niang dan Suso.

Kisah soal comeback hebat Milan akhirnya benar-benar muncul pada pekan ke-7 Serie A sewaktu mereka menang 4-3 atas Sassuolo. Dalam sepasang partai terkini kontra Torino di Coppa Italia dan Serie A, Andrea Bertolacci cs. juga menunjukkan mentalitas pantang menyerah.

Akan tetapi, kecenderungan untuk tampil lebih baik setelah jeda babak tak sepenuhnya menyenangkan hati Montella. "Saya ingin Milan lebih agresif dan mengunci laga di babak pertama, bukan kedua," kata Montella di Sky Sports Italia.

Momen Comeback Milan

Pekan Ke-7 Serie A/Milan vs Sassuolo 4-3 (Bonaventura 9', Bacca 69' pen., Locatelli 73', Paletta 77'/Politano 10', Acerbi 54', Pellegrini 56'))