'Di Depan Messi, Pemain Barcelona Hanya Jadi Kerucut Latihan'

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 November 2016 | 18:13 WIB
Lionell Messi dalam pertandingan La Liga melawan Sevilla FC di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Seville, Spanyol, 06 November 2016.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Lionell Messi dalam pertandingan La Liga melawan Sevilla FC di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Seville, Spanyol, 06 November 2016.

Pujian dilantunkan oleh Samuel Umtiti kepada rekan setimnya di FC Barcelona, Lionel Messi. Ia mengaku kagum dengan kehebatan kapten timnas Argentina itu dalam mengolah bola.

Belum satu musim Umtiti jadi rekan Messi di Barca. Ia gabung ke raksasa Catalan pada Agustus 2016.

Baru sekitar tiga bulan jadi anggota skuat Barcelona, Umtiti dibuat terkesima oleh kemampuan dribble Messi.

Saking hebatnya Messi, menurut Umtiti, para pemain Blaugrana hanya bisa terpaku seperti kerucut latihan saat berhadapan dengan sang supestar.

"Dia begitu mudah dalam mengontrol bola," kata bek berusia 23 tahun itu kepada France Football.

Baca juga:

"Dalam latihan, Messi melakukan hal-hal di luar batas normal. Kadang-kadang, dia menggiring bola melewati semua orang seolah-olah kami tidak lebih dari kerucut, termasuk saya," tutur Umtiti.

Kecepatan dan gocekan aduhai memang menjadi senjata andalan Messi untuk membongkar pertahanan lawan. Tubuh yang kecil mendukung pergerakan pemain beralias La Pulga itu.

Rataan take ons (sukses melewati lawan) Messi di La Liga 2016-2017 menyentuh angka 2,9 per laga. Jumlah tersebut mengungguli megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (0,7 per pertandingan).

Messi pun menjadi pemain kedua yang memiliki rataan take ons tertinggi di skuat Blaugrana. Nomor satu adalah Neymar (5,2 per partai).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X