Madrid Menang, Zidane Samai Rekor Senior

By Ade Jayadireja - Minggu, 27 November 2016 | 07:25 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan La Liga melawan Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 27 Agustus 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan La Liga melawan Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 27 Agustus 2016.

Sebuah prestasi diukir pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat menjamu Sporting Gijon pada lanjutan La Liga 2016-2017, Sabtu (26/11/2016). Ia berhasil menyamai rekor pendahulunya, Carlo Ancelotti.

Skuat asuhan Zidane memetik kemenangan 2-1 atas Gijon di Santiago Bernabeu.  Hasil tersebut membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan tuan rumah lewat sepasang golnya pada menit ke-5 dan 18 via penalti. Satu-satunya gol balasan Gijon datang dari Carlos Carmona (35').

"Satu-satunya hal yang membuat saya bahagia dengan pertandingan hari ini adalah raihan tiga poin," ucap Zidane selepas laga.

Baca juga:

Dengan demikian, Zidane sudah membawa Madrid melewati 31 partai tanpa kekalahan di ajang resmi, rekor tanpa kekalahan terpanjang dalam sejarah klub. Ia menyamai rekor yang dibuat Ancelotti pada musim 2013-2014.

Kali terakhir Madrid menderita kekalahan adalah ketika datang ke markas VfL Wolfsburg untuk melakoni leg pertama perempat final Liga Champions, 6 April 2016. Mereka tunduk 0-2.

Setelah hasil mengecewakan tersebut, Ronaldo dkk tak tersentuh lagi oleh kekalahan. Mereka meraup 24 kemenangan dan 7 kali seri.

Peluang Zidane untuk melangkahi rekor Ancelotti masih terbuka lebar. Selanjutnya, El Real akan menghadapi lawan yang relatif enteng dari Segunda Division, Cultural Leonesa, di Copa del Rey.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.