Firmino Hadir, Lini Serang Liverpool Kian Sesak

By Firzie A. Idris - Rabu, 24 Juni 2015 | 13:40 WIB
Roberto Firmino, pemain baru Liverpool.
Getty Images
Roberto Firmino, pemain baru Liverpool.

Liverpool resmi mendapatkan gelandang serang TSG 1899 Hoffenheim, Roberto Firmino. The Reds sukses menelikung Manchester United yang juga sama-sama mengincar Firmino. 

“Liverpool FC dengan bangga mengumumkan pembelian Roberto Firmino dari Hoffenheim. Tes medis akan dilakukan sesegera mungkin sepulangnya sang pemain membela tim nasional Brasil di Copa America 2015,” demikian pernyataan resmi Liverpool pada Rabu (24/6/2015) pagi. 

Berdasar laporan BBC, Firmino didapatkan dengan nilai transfer 29 juta poundsterling atau sekitar Rp 608 miliar. 

Firmino merupakan pembelian kelima Liverpool pada musim panas ini. Pemain serbabisa itu menyusul James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, dan Joe Gomez. 

Di sisi lain, kehadiran Firmino akan membuat lini depan The Reds kian sesak. Untuk pos gelandang serang, The Reds sudah memiliki Adam Lallana, Philippe Coutinho, maupun Milner.  Untuk pemain sayap, The Reds juga sudah memiliki Jordon Ibe, Lazar Markovic, dan Raheem Sterling. 

Pemain berusia 23 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai striker, seperti pada saat laga Brasil melawan Kolombia di Copa America 2015, pekan lalu. Dengan demikian, kehadiran dia akan membuat manajer Brendan Rodgers punya banyak opsi di lini depan. 

Baca Juga:

Kenal Lebih Dekat dengan Roberto Firmino

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Firmino


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X