5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Firmino

By Ade Jayadireja - Rabu, 24 Juni 2015 | 18:25 WIB
Firmino
Getty Images
Firmino

Nama Roberto Firmino mendadak naik ke permukaan. Gelandang serang asal Brasil ini muncul di berbagai pemberitaan usai digaet oleh Liverpool.

Pada Selasa (23/6/2015), Hoffenheim dan Liverpool mencapai kesepakatan terkait transfer Firmino. Sang pemain akan menjalani tes medis setelah menyelesaikan Copa America 2015 di Cile.

Berikut ini adalah lima fakta yang perlu diketahui tentang Firmino:

1. Pecinta Tato
Layaknya kebanyakan pemain sepak bola, Firmino hobi merajah tubuhnya. Ia punya tato di dada yang berarti 'keluarga dan cinta tanpa akhir.' Di bagian itu pula terdapat nama putrinya, Valentina Firmino.

2. Debut Profesional
Firmino memulai debut profesionalnya bersama Figueirense pada 2009. Ia tampil 38 kali untuk klub tersebut.

3. Diusir dari Tim
Gara-gara telat datang latihan, Firmino dicoret dari tim utama Hoffenheim untuk satu pertandingan. Itu terjadi pada November 2011.

4. Lahir dari Keluarga Miskin
Firmino lahir dan besar di Maceio. Ayahnya berjualan air mineral di pinggir jalan untuk menghidupi keluarga.

5. Ditaksir Manchester United
Sebelum merapat ke Liverpool, Firmino sempat ditaksir Manchester United. Namun, akhirnya Reds yang berhasil mendapatkan servis pemain berusia 23 tahun itu.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X