Semen Padang Vs Sriwijaya FC, Marcel Siap Makan Korban Lagi

By Senin, 17 April 2017 | 07:36 WIB
Penyerang Semen Padang asal Brasil, Marcel Sacramento (kanan), saat tampil melawan PSCS Cilacap dalam laga lanjutan Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (14/2/2017), yang berakhir dengan kemenangan Semen Padang dengan skor 5-0.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Semen Padang asal Brasil, Marcel Sacramento (kanan), saat tampil melawan PSCS Cilacap dalam laga lanjutan Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (14/2/2017), yang berakhir dengan kemenangan Semen Padang dengan skor 5-0.

Mengawali kompetisi dengan melakoni laga kandang menghadirkan keuntungan tersendiri. Semen Padang mengalami situasi semacam ini ketika menjamu Sriwijaya FC di Stadion H. Agus Salim, Senin (17/4).

Penulis: Indra Citra Sena/Yosrizal

Dukungan penuh dari suporter tentu melipatgandakan semangat juang Semen Padang. Kemenangan atas Sriwijaya bisa membawa dampak positif terhadap mentalitas pemain dalam mengarungi musim ini.

Terlebih, kondisi lawan sedang timpang karena mencopot Widodo C. Putro dan menggantinya dengan Osvaldo Lessa pada pengujung Maret. Persiapan yang mepet kemungkinan besar bakal merecoki permainan Sriwijaya.

Baca Juga:

Nilai plus lain di kubu Semen Padang tidak lain adalah ketajaman Marcel Sacramento. Striker berkebangsaan Brasil ini hampir selalu mampu menjebol gawang lawan setiap kali bertanding di hadapan publik sendiri.

Berkaca dari ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dan Piala Presiden 2017, Marcel sudah menaklukkan gawang 15 klub berbeda dengan rasio kesuksesan mencapai 75 persen, termasuk tim-tim kuat seperti Persipura, Arema, Madura United, dan Persib Bandung.

Hebatnya lagi, setiap kali nama Marcel masuk papan skor, Semen Padang selalu memetik kemenangan. Total dia membukukan 19 gol di partai kandang selama TSC dan Piala Presiden. Jumlah tersebut mencapai 86 persen dari keseluruhan golnya (22).

Yang menarik, Sriwijaya merupakan salah satu klub Liga 1 yang belum dijebol Marcel di laga kandang Semen Padang, selain Mitra Kukar dan Persija Jakarta. Dia tentu berkeinginan menambah panjang daftar korbannya menjadi 16 klub.

Di luar Marcel, kekuatan Semen Padang juga akan bertambah andaikan benar-benar memakai jasa marquee player. Kabarnya, manajemen sedang menjajaki kemungkinan mendatangkan Wilson Palacios, gelandang Honduras yang mentas di Piala Dunia 2010 dan 2014.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X