Vonis Gagal Luis Enrique dari La Masia

By Kamis, 13 April 2017 | 12:16 WIB
Munir El Haddadi (kiri) bermain untuk Valencia dalam pertandingan melawan Atletico Madrid.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Munir El Haddadi (kiri) bermain untuk Valencia dalam pertandingan melawan Atletico Madrid.

Sepanjang sejarahnya, Malaga hanya pernah empat kali menang atas Barcelona. Dua yang pertama terjadi ketika Luis Enrique masih aktif bermain buat Blaugrana. Dua yang terakhir, saat Enrique sudah melatih Barca! 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Unik memang. Kebetulan? Mungkin saja.

Yang jelas, keberhasilan Malaga menjadi salah satu tim yang paling sering merepotkan Barcelona era Enrique patut diacungi jempol.

Barca era Enrique cuma pernah tiga kali bikin gol dalam enam laga melawan Malaga via gol Thomas Vermaelen, Munir El Hadadi, dan Lionel Messi.

Neymar sudah enam kali bersua Malaga, tak pernah bikin gol atau assist. Suarez cuma punya satu tim yang tak pernah dibobol: Malaga!

Makin terasa pahit buat Cules dan Enrique lantaran lagi-lagi ada sosok familiar di daftar pencetak gol lawan. Sandro Ramirez bikin gol pembuka Malaga ke gawang Barca di pertandingan akhir pekan lalu.


Selebrasi penyerang Malaga, Sandro Ramirez, seusai membobol gawang Barcelona pada 8 April 2017. (Dok. Malaga)

Sandro adalah bocah jebolan akademi La Masia yang dilepas Enrique awal musim ini. Sandro pun tetap melakukan selebrasi usai bikin gol! Gol itu membantu Malaga menang sekaligus seperti memberikan vonis kegagalan di La Liga musim ini buat Barca.

"Kalau ada fan Barcelona yang tersinggung dengan selebrasi itu, saya meminta maaf, tapi saya tak merasa selebrasi itu berlebihan," kata Sandro.

Baca Juga: Toulon Tournament, 'Ayah' bagi Bintang-bintang Kelas Dunia

"Saya bisa bermain sepak bola berkat Barcelona. Mereka memperlakukan saya secara luar biasa. Tapi, kini saya berutang kepada Malaga. Selebrasi gol itu normal, apalagi mengingat pentingnya arti kemenangan ini buat Malaga," ucap Sandro lagi.

Sandro bukan pemain akademi pertama dan satu-satunya yang bisa bikin gol ke gawang Barcelona. Munir sudah lebih dulu melakukan hal itu musim ini saat berseragam Valencia. Tak hanya sekali, tapi dua kali di dua pertemuan kandang-tandang Valencia vs Barca.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, ada tiga gol dari eks pemain La Masia bersarang ke gawang Barcelona di satu musim liga: satu dari Sandro dua dari Munir!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X