Gaji Guardiola Kalahkan Upah Bintang-bintang Premier League

By Septian Tambunan - Jumat, 8 Januari 2016 | 14:03 WIB
Pep Guardiola, saat menangani Barcelona. Dia merayakan gol pasukannya dalam pertandingan La Liga kontra Tenerife di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 4 Mei 2010.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pep Guardiola, saat menangani Barcelona. Dia merayakan gol pasukannya dalam pertandingan La Liga kontra Tenerife di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 4 Mei 2010.

Klub raksasa Premier League mana pun yang ingin merekrut Manajer Bayern Muenchen, Pep Guardiola (44), minimal harus mampu membayarnya sama dengan honor sang pelatih di FC Hollywood. Hebatnya, angka tersebut di atas semua bintang Premier League.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (7/1/2016), saat ini Guardiola dibayar Die Roten sebesar 14,8 juta pounds (300,9 miliar rupiah) per tahun atau 308.000 pounds per minggu (6,2 miliar rupiah).

Manchester City, yang difavoritkan berhasil menggaet Guardiola, disinyalir akan membayar eks pelatih Barcelona itu sebesar 288.461 pounds (5,8 miliar rupiah) per minggu.

Angka tersebut jauh melebihi bayaran mingguan pemain terbaik The Citizens, Sergio Aguero dan Yaya Toure di angka 240.000 pounds.

Bahkan jika Manchester United membuat kejutan dengan membuang Louis van Gaal. Guardiola masih mengungguli penghasilan Wayne Rooney.

Wazza adalah pesepak bola dengan bayaran termahal di Premier League dengan 260.000 pounds (5,2 miliar rupiah) dalam seminggu.

Baca juga:

Mantan arsitek Chelsea, Jose Mourinho, juga memiliki penghasilan berlimpah.

Setelah menandatangani kontrak baru pada awal musim ini, gaji tahunan Mou mendekati 13 juta pounds atau 250.000 pounds per minggu.

Angka tersebut mengalahkan Eden Hazard yang dibayar 220.000 pounds per minggu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X