Messi Tambah Kontrak di Barca, Harga Jual pun Menggila

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 Juli 2017 | 17:07 WIB
Aksi Paulo Dybala (kiri) dan Lionel Messi dalam partai Liga Champions antara Juventus dan FC Barcelona di Juventus Stadium, Turin, 11 April 2017.
GIUSEPPE CACACE / AFP
Aksi Paulo Dybala (kiri) dan Lionel Messi dalam partai Liga Champions antara Juventus dan FC Barcelona di Juventus Stadium, Turin, 11 April 2017.

Lionel Messi setuju untuk menambah masa kerjanya di FC Barcelona. Nilai jual penyerang asal Argentina ini melambung.

Kontrak lama Lionel Messi akan kedaluwarsa pada Juni 2018. Masa kerja yang tinggal tersisa satu tahun tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa sang megabintang bakal pergi.

Di tengah gonjang-ganjing kabar transfer ke berbagai klub, Messi membuktikan kesetiannya terhadap Blaugrana dengan meneken kontrak anyar berdurasi empat tahun.

Baca juga:

"FC Barcelona dan Messi telah menyepakati perbaruan kontrak yang membuat sang pemain bertahan sampai 2021," demikian pengumuman di laman resmi Barcelona.

"Dokumen akan ditandatangani dalam beberapa pekan ke depan ketika Messi kembali untuk pramusim," lanjut pernyataan tersebut.

Kontrak baru, klausul pelepasan Messi pun baru. Nilai jual penyerang berumur 30 tahun itu diyakini melonjak hingga 300 juta euro (sekitar Rp 4,5 triliun).

Wajar kalau Messi dibanderol sangat tinggi. Pasalnya, kapten timnas Argentina itu punya peran yang sangat vital buat Barcelona.

Sejak mendapat debut bareng tim senior pada 2004 hingga sekarang, Messi sudah mempersembahkan total 29 trofi.

Messi pun menyandang status top scorer sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 538 gol di semua ajang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail dan Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X