Real Madrid Buka Lagi 'Operation De Gea'

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Februari 2017 | 05:32 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, beraksi dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Desember 2016.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea, beraksi dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Desember 2016.

Real Madrid belum kehilangan hasrat untuk memiliki kiper Manchester United, David De Gea. Mereka dikabarkan bakal kembali mengincar pemain berusia 26 tahun itu.

Isu rencana Madrid untuk kembali mengincar De Gea diembuskan oleh media Spanyol, Marca. Mereka memberi tajuk berita ini dengan 'Operation De Gea'.

Disebutkan sumber serupa, Madrid yakin mahar 65 juta euro atau Rp 921 miliar sudah cukup untuk menebus klausul pelepasan De Gea pada musim panas 2017.

Biaya sebesar itu bakal menjadikan De Gea sebagai rekrutan termahal keenam di Santiago Bernabeu setelah Kaka (68,5 juta), Zinedine Zidane (75), James Rodriguez (79,5), Cristiano Ronaldo (94), dan Gareth Bale (100).

Baca juga:

De Gea sendiri berharga 20,8 juta euro saat mendarat di Old Trafford pada 2011. Ia masih terikat kontrak dengan United hingga 2019.

Madrid sempat berupaya memboyong De Gea ketika musim panas 2015. Transfer gagal terealisasikan akibat keterlambatan pada bagian administrasi.

Saat itu, Real Madrid menjadikan Keylor Navas sebagai paket transfer De Gea. Kedua pemain batal bertukar kostum.

"Saya menangis saat tahu tidak jadi pindah. Bagi saya, itu adalah percampuran dari berbagai emosi. Saya tak ingin pergi, Madrid adalah rumahku," kata Navas seusai gagal terbang ke Manchester.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X