Sergio Ramos Masih Absen pada Laga Derbi Madrid?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Oktober 2016 | 10:22 WIB
Bek tim nasional Spanyol, Sergio Ramos (tengah), saat meninggalkan lapangan pertandingan akibat cedera dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Albania di Stadion Loro Borici, Shkoder, Albania, pada Minggu (9/10/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Bek tim nasional Spanyol, Sergio Ramos (tengah), saat meninggalkan lapangan pertandingan akibat cedera dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Albania di Stadion Loro Borici, Shkoder, Albania, pada Minggu (9/10/2016).

Sergio Ramos sempat dikabarkan akan absen selama empat pekan akibat mengalami cedera. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata kondisi cedera tersebut lebih parah.

Ramos mengalami cedera saat membela Spanyol memang 2-0 atas Albania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10/2016).

Berdasarkan kabar dari situs resmi klub, hasil pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Universitario Sanitas La Moraleja, Madrid, Sergio Ramos didiagnosis mengalami cedera kelas 2 pada ligamen kolateral lutut kirinya.

Cedera tersebut dipercaya baru akan pulih setelah beristirahat selama enam pekan.

Ramos sebelumnya diperkirakan akan absen dalam enam pertandingan Real Madrid berikutnya. Empat di antaranya pada ajang La Liga menghadapi Real Betis, Athletic Bilbao, Deportivo Alaves, Leganes dan dua laga Liga Champions menghadapi tim yang sama, Legia Warszawa.

Baca Juga:

Namun, kini pemain berusia 30 tahun itu memiliki kemungkinan melewatkan tujuh laga. Pertandingan tersebut adalah Derbi Madrid kontra Atletico Madrid, Minggu (20/10/2016).

Hal ini tentu sangat merugikan bagi Real Madrid. Usaha mereka untuk menyalip Atletico di puncak klasemen kini semakin berat setelah absennya beberapa pemain utama.

Selain Ramos, Real Madrid juga telah kehilangan Luka Modric (lutut), Casemiro (retak tulang fibula), Marcelo (otot betis), James Rodriguez (otot betis), Karim Benzema (lutut), dan Fabio Coentrao (hamstring).

Meski demikian, jika melirik rekor pertandingan Real Madrid sejak musim lalu tanpa di perkuat Sergio Ramos, hal ini tidak menjadi sebuah masalah besar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X