Kenangan Terbaik Zabaleta di Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 17 Mei 2017 | 06:41 WIB
Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta, diangkat ke udara setelah klub tersebut menang atas West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (16/5/2017).
ANTHONY DEVLIN/AFP
Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta, diangkat ke udara setelah klub tersebut menang atas West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (16/5/2017).

Pablo Zabaleta melakoni laga terakhirnya di kandang Manchester City, Etihad Stadium, saat timnya menang 3-1 melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (16/5/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gol-gol Manchester City dalam laga itu diciptakan oleh Gabriel Jesus (menit ke-27), Kevin De Bruyne (29'), dan Yaya Toure (57').

West Brom hanya mampu memperkecil defisit melalui aksi Hal Robson-Kanu (87').

Khusus bagi Pablo Zabaleta, dia hanya bermain selama 28 menit. Bek sayap berusia 32 tahun itu masuk menggantikan David Silva pada menit ke-62.

Pada akhir pertandingan, dia mendapat apresiasi dari suporter The Sky Blues. Sebab, ini musim terakhir Zabaleta setelah memperkuat Man City sejak musim 2008-2009.

Bagi Zabaleta, pengalaman bermain di Man City sangat berkesan.

"Saya selalu bermimpi bisa ke Liga Inggris. Sembilan tahun lalu saya mengatakan ke kekasih yang sekarang jadi istri saya, kalau saya ingin ke Manchester untuk tiga atau empat tahun. Ternyata karier saya berlanjut sampai sembilan tahun," tutur pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga:

Selama menjadi pemain Man City, Zabaleta bermain 229 kali di Liga Inggris dan mencetak delapan gol.

Dia juga memenangi dua trofi Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, serta satu Community Shield.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X