Conte Larang Pemain Chelsea Tengok Papan Klasemen

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 Desember 2016 | 06:30 WIB
Kebahagiaan manajer Chelsea, Antonio Conte, seusai timnya mengalahkan Sunderland 1-0 pada pekan ke-16 Premier League di Stadium of Light, Rabu (14/12/2016)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kebahagiaan manajer Chelsea, Antonio Conte, seusai timnya mengalahkan Sunderland 1-0 pada pekan ke-16 Premier League di Stadium of Light, Rabu (14/12/2016)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengimbau anak-anak asuhnya untuk mengabaikan posisi di papan klasemen Premier League 2016-2017. Ia ingin Eden Hazard dkk. hanya fokus pada pertandingan.

Skuat didikan Conte memantapkan tempat di puncak tabel berkat kemenangan 1-0 dalam pertandingan pekan ke-16 di markas Sunderland, Stadium of Light, Rabu (14/12/2016). Cesc Fabregas menjadi penentu kemenangan tim tamu.

The Blues, julukan Chelsea, mengumpulkan 40 poin. Mereka unggul 6 poin atas pesaing terdekat, Liverpool FC.

Coba bandingkan dengan pencapaian musim 2015-2016. Dalam jumlah laga yang sama, mereka cuma meraup 15 poin dan tercecer di peringkat ke-16.

Dibanding terbuai dengan posisi di klasemen, Conte menganggap pasukannya lebih baik konsentrasi menghadapi tiga partai di periode Natal dan tahun baru.

"Saya lebih suka para pemain tidak melihat klasemen," tutur Conte dikutip BBC.

Baca juga:

"Kami harus fokus menghadapi tiga laga ke depan. Kami wajib mempersiapkan diri dengan baik agar mendapat Natal yang indah," tutur eks juru taktik Juventus itu.

Sebelum pergantian tahun, Chelsea harus melakoni laga tandang melawan Crystal Palace. Mereka juga akan menjamu AFC Bournemouth dan Stoke City.

[video]http://video.kompas.com/e/5247982448001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X