Origi: Sabar dan Akhirnya Gol

By Ade Jayadireja - Minggu, 27 November 2016 | 07:58 WIB
Striker Liverpool FC, Divock Origi, selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland pada pertandingan Sabtu (26/11/2016)
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Striker Liverpool FC, Divock Origi, selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland pada pertandingan Sabtu (26/11/2016)

Striker Liverpool FC, Divock Origi, mengungkapkan pesan yang diucapkan pelatih Juergen Klopp saat menjamu Sunderland pada matchday ke-13 Premier League 2016-2017, Sabtu (26/11/2016).

Main di markas sendiri, Anfield, Liverpool sukes membungkam Sunderland 2-0. Mereka pun mendominasi permainan dengan ball possession sebesar 78 persen berbanding 22 persen.

Kendati dominan, skuat asuhan Klopp harus menunggu lama untuk menggetarkan jala gawang lawan. Gol tuan rumah baru tercipta pada menit ke-75 via Origi dan penalti James Milner (90').

Dikatakan Origi, Klopp meminta pasukan The Reds untuk bermain sabar. Hasilnya, kesabaran mereka berbuah 3 poin.

Baca juga:

"Sebelum pertandingan, manajer meminta kami untuk tetap bersabar," ucap ujung tombak timnas Belgia itu dikutip BBC.

"Dia mengatakan bahwa kami akan menang jika mempertahankan gaya permainan. Ternyata, dia benar," ucap Origi.

Kemenangan mengantarkan Liverpool ke peringkat kedua klasemen dengan perolehan 30 poin. Perolehan angka mereka sama dengan Manchester City, tetapi unggul produktivitas gol. Posisi puncak diisi Chelsea dengan koleksi 31 poin. 

Untuk informasi, mayoritas gol The Reds pada liga musim ini dihasilkan pada babak pertama. Jordan Henderson dkk tercatat membukukan 18 gol sebelum turun minum, sisanya terjadi pasca-istirahat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X