'Titisan Messi dan Ronaldo Akan Main di Premier League'

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 November 2016 | 05:50 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam acara Ballon d'Or 2015
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam acara Ballon d'Or 2015

Megabintang sepak bola seperti Lionel Messi (FC Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) akan lahir lewat kompetisi di Inggris. Demikianlah yang diyakini manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Kendati menyandang status liga terbaik sejagat, Premier League sudah lama tak memunculkan bintang besar yang mampu bicara banyak di panggung Eropa.

Megabintang terakhir yang lahir dari kasta tertinggi sepak bola Inggris adalah Ronaldo. CR7 menggondol trofi Ballon d'Or 2008 setelah menghasilkan titel Premier League dan Liga Champions untuk Manchester United pada tahun tersebut sebelum pindah ke Madrid.

Dalam tujuh tahun berikutnya berturut-turut, gelar Pemain Terbaik Dunia jatuh ke tangan dua superstar La Liga secara bergantian. Dua nama tersebut tak lain dan tak bukan adalah Ronaldo dan Messi.

Baca juga:

Menurut Pochettino, dengan bermodalkan kekuatan finansial, klub Premier League kelak akan kembali memunculkan pemain seperti Ronaldo atau Messi.

"Tipe pemain seperti mereka (Ronaldo dan Messi) tidak datang setiap hari atau tahun. Tidak ada satu pun yang bisa mengambil mereka dari Real Madrid dan Barcelona," kata Pochettino dikutip Mirror.

"Namun, dengan kekuatan ekonomi yang dimiliki klub Inggris, Messi atau Ronaldo berikutnya akan bermain di sini," kata mantan pilar timnas Argentina itu.

Sejauh ini, sudah tiga piala Ballon d'Or dibawa pulang Ronaldo. Koleksi Messi lebih banyak, yakni lima.

[video]http://video.kompas.com/e/5221670041001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X