Bellerin Tantang Bolt Lari, Wenger Ogah Dukung

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 September 2016 | 22:37 WIB
Aksi bek tim nasional Spanyol, Hector Bellerin, saat melawan Korea Selatan dalam laga uji coba di stadion Red Bull Arena, Salzburg, 1 Juni 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Aksi bek tim nasional Spanyol, Hector Bellerin, saat melawan Korea Selatan dalam laga uji coba di stadion Red Bull Arena, Salzburg, 1 Juni 2016.

Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, rupanya sudah gatal ingin adu cepat dengan sprinter asal Jamaika, Usain Bolt. Ia menantang pemilik 3 medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu untuk balapan lari.

Arsenal pernah mencatat Bellerin menempuh jarak 40 meter dalam waktu 4,41 detik.

Catatan tersebut lebih baik 0,23 detik dari Bolt ketika memecahkan rekor sprint 100 meter pada 2009 dengan waktu total 9,58 detik.

Guna membuktikan siapa yang lebih 'ngebut', Bellerin menantang Bolt untuk berlomba.

"Bukan saya yang seharusnya Anda tanyakan. Saya sedang menunggu telepon dari Jamaika," kata pemain berusia 21 tahun itu dalam acara tanya-jawab yang diorganisir Puma, seperti dikutip Sky Sport.

Baca juga:

"Saya menantang Bolt beberapa saat lalu. Dia menjawab, mungkin setelah Rio," ucap Bellerin lagi.

Namun, tantangan Bellerin mendapat sambutan negatif dari Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal. Ia merasa anak asuhnya tak punya peluang untuk menang.

"Menurut saya, itu terlalu ambisius. Dia (Bolt) masih terlalu cepat buat Hector," ucap Wenger.

Kecepatan memang menjadi senjata andalan Bellerin. Pada 2015, EA Sport Player Performance Index yang merupakan badan resmi pemberi nilai atas performa pemain Premier League, mencatat lari tercepat Bellerin mencapai 34,7 kilometer per jam.

Theo Walcott, rekan setim Bellerin yang dulu menyandang status pemain tercepat di The Gunners, hanya menorehkan catatan 34,6 km per jam.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X