Roberto Firmino, Mantan Bek yang Menjadi Mesin Gol

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 September 2016 | 21:45 WIB
Roberto Firmino, beraksi saat Liverpool bertandang Etihad Stadium, kandang Manchester City, di laga lanjutan Premier League, 21 November 2015.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Roberto Firmino, beraksi saat Liverpool bertandang Etihad Stadium, kandang Manchester City, di laga lanjutan Premier League, 21 November 2015.

Publik mengenal Roberto Firmino sebagai penyerang andalan Liverpool FC saat ini. Namun, sebelumnya ia sempat mencicipi peran sebagai bek.

Roberto Firmino menghabiskan masa remaja bersama akademi sepak bola lokal Figueirense. Di sana, striker yang kini berusia 24 tahun itu diplot sebagai pemain belakang.

Satu tahun lamanya Firmino menjalani peran defender. Mulai dari bek sentral sampai bek sayap, semua pernah ia cicipi.

"Saya memulai perjalanan sebagai bek," tutur Firmino dikutip Daily Mail.

Baca juga:

"Saya menjadi full-back dan kemudian pindah ke sentral. Saya menjalani peran tersebut hingga usia 18 tahun," kata Firmino.

Lama-lama, pelatih tim muda Figueirense menyadari potensi lain dalam diri Firmino. Sang juru taktik berubah pikiran setelah melihat kecepatan dan kelincahan Firmino saat mengacak-acak pertahanan lawan.

Firmino pun ditarik ke tim utama Figueirense pada 2010. Ia masuk skuat asuhan Marcio Goiano sebagai striker, bukan bek.

"Sejak kecil, saya sangat hiperaktif. Saya tidak suka berhenti," ucap Firmino.

Total, sudah 75 gol dilesakkan Firmino sejak menjalani karier profesional. Rinciannya adalah 12 untuk Figueirense, 49 bagi Hoffenheim, dan 14 buat Liverpool.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X