Benitez Pernah Ingin Buang Xabi Alonso

By Ade Jayadireja - Sabtu, 3 September 2016 | 06:14 WIB
Xabi Alonso ketika masih berseragam Liverpool FC
JAMIE MCDONALD/GETTY IMAGES
Xabi Alonso ketika masih berseragam Liverpool FC

Buku otobiografi berjudul Ring of Fire: Liverpool FC Into 21st Century menguak beragam cerita di balik layar Liverpool FC. Salah satu kisah yang menarik adalah tentang Xabi Alonso.  

Buku karya Simon Hughes mengungkapkan fakta bahwa Alonso sempat diminta pergi oleh pelatih Rafael Benitez. Momen tersebut terjadi pada 2008.

Benitez ingin menggunakan uang hasil penjualan Alonso untuk mendatangkan pemain baru.

"Dia bilang, 'Xabi, kami butuh uang guna memboyong pemain yang saya inginkan'. Untuk menghasilkan dana, nama saya berada di peringkat teratas daftar jual," kata Alonso.

Baca juga:

"Saya tidak keberatan. Saya adalah seorang profesional dan mengerti itu," ucap pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut.

Alonso akhirnya meninggalkan Liverpool pada 2009 untuk menerima pinangan Real Madrid. Kepindahan sang gelandang Spanyol menelan biaya 30 juta euro (Rp 442 miliar).

"Saya berkata kepada Rafa, 'Tahun lalu, Anda menginginkan saya untuk pergi. Sekarang, saya ingin angkat kaki'," tutur Alonso.

Lima tahun lamanya Alonso mengabdi untuk Liverpool. Ia mencatatkan 210 penampilan dan 19 gol selama merumput di Anfield.

Pencapaian tertinggi Alonso bersama tim berjulukan The Reds adalah menjuarai Liga Champions.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X