Pelatih: Belanda Kurang Fokus

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 September 2016 | 09:38 WIB
Pelatih Belanda, Danny Blnd, dalam laga uji coba melawan Inggris pada 29 Maret 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Pelatih Belanda, Danny Blnd, dalam laga uji coba melawan Inggris pada 29 Maret 2016.

Pelatih timnas Belanda, Danny Blind, mengakui pasukannya kurang fokus sehingga menyerah dari Yunani dalam pertandingan uji coba di markas sendiri, Kamis (1/9/2016).  

Belanda takluk 1-2 pada laga di Stadion Philips, Eindhoven. Padahal, mereka sempat memimpin lebih dahulu pada menit ke-14 lewat gol Georginio Wijnaldum.

Keadaan berubah setelah terciptanya dua gol balasan Yunani yang dicetak oleh Kostas Mitroglou (15') dan Giannis Gianniotas (74').

Baca juga:

"Kami tidak fokus dengan benar," kata Blind selepas laga, seperti dikutip Telegraaf.

"Saya pikir kami punya dua peluang mencetak gol melalui tendangan Wesley Sneijder dan Vincent Janssen, tetapi kurang beruntung. Yunani terus mempertahankan bola," ucap Blind lagi.

Hasil ini membuat Belanda mengulang catatan 1933 ketika kalah 5 kali beruntun dalam laga kandang. Sebelumnya, Sneijder dkk dibenamkan Amerika Serikat (3-4), Islandia (0-1), Republik Ceska (2-3) dan Prancis (2-3).

Selanjutnya, Blind akan memboyong pasukannya ke Swedia untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Partai ini berlangsung di Friend Arena, Solna, Selasa (6/9/2016).

"Kami memerlukan waktu hari ini dan besok untuk kembali fokus. Pertandingan Selasa tetap menjadi target kami," tutur Blind.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X