Prancis Petik Kemenangan di Markas Italia

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 September 2016 | 04:09 WIB
Penyerang Prancis, Anthony Martial, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Italia dalam pertandingan persahabatan di San Nicola Stadium, Bari, 1 September 2016.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Penyerang Prancis, Anthony Martial, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Italia dalam pertandingan persahabatan di San Nicola Stadium, Bari, 1 September 2016.

Prancis menuai hasil positif saat melakoni laga uji coba di markas Italia, Kamis (1/9/2016) atau Jumat dini hari WIB. Mereka menundukkan tim tuan rumah 3-1.  

Bermain di Stadion Comunale San Nicola, Bari, Prancis sebenarnya tidak mendominasi permainan. Penguasaan bola mereka adalah 41 persen, sedangkan Italia 59 persen.

Kendati demikian, Prancis membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-17 via Anthony Martial. Menerobos masuk kotak penalti dan lolos dari jebakan offside, striker Manchester United itu menuntaskan aksinya dengan sepakan mendatar ke sisi kanan gawang Gianluigi Buffon.

Keunggulan Prancis tak bertahan lama. Empat menit berselang, Italia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Graziano Pelle.

Prancis lantas merespons. Pada menit ke-28, skuat asuhan Didier Deschamps kembali memimpin setelah sepakan kaki kiri Olivier Giroud bersarang di sudut kiri gawang Italia.

Gol dari Giroud menjadi yang terakhir pada babak pertama. Prancis turun minum dengan keunggulan 2-1.

Memasuki babak kedua, Italia dan Prancis melakukan sejumlah pergantian. Pelatih Giampiero Ventura memasukkan kiper Gianluigi Donnarumma yang baru berusia 17 tahun 6 bulan 9 hari. Sebuah rekor untuk penampilan di Gli Azzurri. 

Baca Juga:

Italia maupun Prancis saling berbalas serangan. Prancis mengancam lewat sepakan Andre-Pierre Gignac yang masih menyamping di sisi kiri gawang.

Tak mau kalah, Italia gantian menciptakan peluang lewat tendangan jarak jauh Ricardo Montolivo, tetapi bola bisa dimentahkan kiper Steve Mandanda.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X