Mourinho: Ini Salah Lapangan, Bukan Fellaini

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Agustus 2016 | 08:37 WIB
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kiri), dalam laga Community Shield kontra Leicester City, Minggu (7/8/2016)
ALEX BROADWAY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kiri), dalam laga Community Shield kontra Leicester City, Minggu (7/8/2016)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak menyalahkan Marouane Fellaini meski sang pemain melakukan blunder dalam laga Community Shield kontra Leicester City, Minggu (7/8/2016). Ia justru menjadikan lapangan sebagai kambing hitam.  

Manchester United sukses mengalahkan Leicester 2-1 dalam laga di Stadion Wembley, London. Mereka bahkan unggul lebih dulu berkat gol Jesse Lingard pada menit-32.

Namun, kecerobohan Fellaini menyebabkan skor jadi imbang 1-1 pada menit ke-52. Lantaran kurang sempurna ketika mengoper, Jamie Vardy berhasil mencuri bola dan melepaskan tembakan ke gawang.

United beruntung memiliki Zlatan Ibrahimovic. Memasuki menit ke-83, gol tandukan dari striker asal Swedia itu memastikan gelar Community Shield ke-21 untuk Setan Merah.

Baca juga:

Menurut Mourinho, kesalahan bukan terletak pada Fellaini, melainkan lapangan. Ia menilai rumput terlalu tinggi dan kondisi lapangan kurang baik sehingga memperlambat laju bola.

"Saya pikir itu kesalahan lapangan. Sebelum laga, saya memegang rumput lapangan. Saya berpikir kami dalam masalah karena kami menginginkan lapangan yang membuat bola melaju cepat," kata Mourinho dikutip laman resmi klub.

"Jadi, Marouane melepaskan operan dan bola melambat. Vardy melihat peluang dan semua berlangsung sangat cepat," tuturnya.

Community Shield menjadi pertandingan terakhir United sebelum menghadapi kompetisi resmi. Skuat asuhan Jose Mourinho akan mengawali perjuangan di Premier League musim 2016-2017 dengan menghadapi Bournemouth, Minggu (14/8/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5073164987001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X