Kepala Dihantam Ancelotti, Ibrahimovic Cuek

By Ade Jayadireja - Minggu, 7 Agustus 2016 | 09:35 WIB
Ekspresi striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Manchester City di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 6 April 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Manchester City di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 6 April 2016.

Carlo Ancelotti membuka fakta soal pengalamannya ketika melatih Zlatan Ibrahimovic di Paris Saint-Germain (PSG). Ternyata, ia pernah melukai kepala striker yang kini berseragam Manchester United itu.

Ancelotti marah besar saat PSG dikalahkan Evian dalam ajang Coupe de France, 17 April 2013. Klub berjulukan Le Parisien itu menyerah dari tim guram tersebut lewat adu penalti (1-4).

Pemain yang menjadi korban amukan Ancelotti adalah Ibrahimovic. Ia menendang sebuah kardus sehingga mengenai kepala sang penyerang.

Ibra tak merespons. Ia hanya cuek meski kepalanya jadi sasaran kardus nyasar.

Baca juga:

"Kami tersingkir dari Coupe de France dan semua pemain tampil sangat buruk. Saya begitu marah sehingga menghancurkan pintu," kata Ancelotti dikutip FourFourTwo.

"Saya juga menendang kardus yang kemudian mendarat di kepala Ibrahimovic. Dia tidak bereaksi," kata pria kebangsaan Italia itu.

Setelah insiden tendangan kardus, Ancelotti kapok marah-marah. Ia punya jurus lebih ampuh untuk meredam emosi.

"Jika hilang kesabaran, saya meninggalkan ruang ganti dan terkadang menghisap cerutu. Setelah itu, saya merasa baik lagi," ucap mantan nakhoda AC Milan dan Real Madrid itu.

Ancelotti menukangi PSG dari 2011 sampai 2013. Selama rentang waktu tersebut, ia menurunkan Ibrahimovic sebanyak 46 kali.

Kebersamaan Ancelotti dan Ibrahimovic hanya menghasilkan satu gelar juara Ligue 1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X